This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Ide Kado untuk Anak 1 Tahun yang Bermanfaat

Hadiah untuk Anak 1 Tahun

Mencari kado untuk anak 1 tahun memang bukan perkara mudah, kita harus bisa memilih kesukaan anak. Apalagi untuk anak 1 tahun, tentu sangat membingungkan. Hal ini bukan soal harga, tetapi harus bisa menemukan hadiah yang bermanfaat untuk dia.

Anak usia 1 tahun biasanya suka dengan barang-barang yang bisa mereka ajak main. Tidak semua anak-anak suka dengan mainan, terkadang ada juga yang suka makanan. Maka dari itu, kami telah susun beberapa hadiah untuk anak 1 tahun yang bisa jadi referensi.

Rekomendasi Kado untuk Anak 1 Tahun

Baby Walker

1. Baby Walker

Baby walker adalah salah satu kado mainan yang sangat cocok untuk anak usia 1 tahun. Mainan ini bisa mengajarkan anak mendorong sambil berjalan, sehingga anak menjadi lebih aktif. Baby walker dilengkapi dengan roda, mainan angka dan tombol yang bisa mengeluarkan bunyi. Anda bisa menjadikan mainan ini sebagai hadiah edukatif yang bisa meningkatkan tumbuh kembang anak.

Mainan Balok

2. Mainan Balok

Mainan balok adalah mainan edukatif yang bisa mengasah daya pikir si anak. Dengan mainan blok seperti bangunan atau konstruksi ini tentunya bermanfaat untuk anak belajar mengenal objek benda. Mainan ini sangat mudah untuk anak-anak mainkan, apalagi untuk usia 1 tahun. Anda bisa mendapatkan mainan balok ini di beberapa toko online atau tempat yang menjual mainan anak-anak.

Mainan Puzzle

3. Mainan Puzzle

Mainan puzzle juga bagus untuk anda berikan ke anak yang usia 1 tahun ke atas. Mainan ini bisa mengasah daya pikir anak dalam hal menyusun puzzle. Selain itu, akan banyak gambar dan yang bisa anak lihat, mulai dari gambar binatang, tumbuhan dan lain sebagainya. Mainan ini menjadi mainan edukatif yang membuat anak pintar, Anda bisa menjadikan mainan puzzle sebagai kado.

Buku Mewarnai

4. Buku Mewarnai

Buku gambar atau drawing book adalah mainan edukatif yang bisa anda jadikan kado untuk anak usia 1 tahun. Mainan ini bisa mengajarkan anak mengenal warna dan gambar-gambar lainnya. Buku gambar sangat mudah untuk anda dapatkan, karena dijual di segala tempat. Selain itu, harga buku gambar ini terbilang murah sehingga bisa anda jadikan hadiah untuk ulang tahun anak.

Hadiah Krayon

5. Hadiah Krayon

Krayon adalah alat mewarnai yang biasa diberikan dengan buku gambar. Alat mewarnai ini memang bagus untuk anak usia 1 tahun, sebab mengasah daya tangkapnya. Mainan ini sangat beredukasi dan disukai anak-anak untuk menggambar apapun. Anda bisa memberikan krayon sebagai kado ulang tahun anak. Dijamin, anak-anak akan sangat suka dan senang ketika mendapatkannya.

Buku Cerita

6. Buku Cerita

Selain buku gambar, anak juga harus bisa mendengarkan cerita tentang kisah-kisah dongeng, Ya.. buku cerita adalah salah satu pilihan kado yang bisa anda jadikan referensi untuk anak usia 1 tahun. Buku cerita ini harus anda bacakan, sehingga si anak bisa mendengarkan kisah yang ada di dalam buku cerita tersebut. Buku cerita ini juga sangat bagus untuk daya tangkap si anak.

Kiddy Pool

7. Kiddy Pool

Ketika anak sudah tumbuh besar, rasanya memberikan kiddy pool adalah opsi yang bagus. Tempat berenang berukuran kecil ini bisa membuat anak bermain air. Anda bisa memilih kiddy pool sebagai kado atau hadiah untuk anak usia 1 tahun. Kado ini dijamin berguna, karena anak-anak sangat suka. Walaupun harganya cukup mahal, tetapi kiddy pool bermanfaat untuk anak-anak.

Tempat Makan

8. Tempat Makan

Saat anak sudah berusia lebih besar, menginjak umur 1 tahun. Tentunya anda harus memberikannya peralatan yang sesuai dengan umur mereka seperti halnya lunchbox. Alat makan ini sangat berguna untuk anak-anak makan. Anda bisa mengajarkan anak untuk makan sendiri dengan lunchbox, sehingga anak lebih mandiri. Alat makan ini banyak dijadikan kado atau hadiah ulang tahun.

Pakaian Anak

9. Pakaian Anak

Pakaian merupakan hadiah atau kado yang simple dan mudah didapatkan. Anda bisa memberikan pakaian untuk anak usia 1 tahun beserta baju dan celananya. Ketika anak menginjak umur 1 tahun, pakaian ini akan sangat berguna sehingga orang tua tidak perlu memberikannya lagi. Anda bisa memilih pakaian yang berbahan lembut dan motif lucu seperti animasi agar anak suka.

Hadiah Boneka

10. Boneka Teddy Bear

Jika anda hendak memberikan kado untuk anak 1 tahun, mungkin boneka bisa menjadi opsi terakhir. Boneka memang disukai oleh anak-anak, tetapi anda harus memilih boneka yang sudah ber-SNI, sebab tidak semua boneka aman digunakan. Anda bisa membeli boneka di beberapa toko online, lalu memilih boneka yang lucu dan besar agar anak-anak suka dan senang dengan bentuknya.

Itulah rekomendasi hadiah untuk anak 1 tahun. Apabila kamu sedang mencari hadiah, bisa datang ke Howel and Co. Kami menyediakan hadiah untuk ibu, hadiah untuk ayah, hadiah untuk istri, hadiah untuk suami, hadiah untuk pacar, hadiah untuk anak, hadiah untuk bayi, hadiah untuk cowok, hadiah untuk guru, hadiah wisuda, hadiah sidang skripsi, hadiah natal, hadiah valentine, hadiah anniversary, hadiah pernikahan, dan hadiah untuk orang tersayang.

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase