This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

17 Kado Wisuda untuk Sahabat yang Berkesan

Hadiah Wisuda

Kado wisuda adalah barang yang diberikan oleh teman kepada sahabat sebagai bentuk apresiasi, karena telah lulus dari bangku kuliah. Hadiah yang dimaksud bisa berupa barang, uang atau sejenisnya.

Kado Wisuda

Wisuda adalah upacara pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikannya di bangku kuliah. Wisuda merupakan penanda kelulusan bagi mahasiswa yang telah menempuh masa belajarnya pada suatu universitas.

Seorang mahasiswa dinyatakan lulus, apabila telah menyelesaikan SKS sesuai dengan kurikulum masing-masing. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.00 dan telah menyelesaikan Tugas Akhir atau karya ilmiah (skripsi).

Oleh karena itu, wisuda menjadi momen paling ditunggu-tunggu bagi para mahasiswa. Karena mereka bisa merayakan kelulusan bersama teman-teman. Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi kado wisuda untuk sahabat.

Tips Memilih Kado Wisuda untuk Sahabat

Buat kamu yang ingin memberikan hadiah wisuda untuk teman. Wajib sekali membaca tips dibawah ini, karena kami telah menyusun cara memilih hadiah wisuda untuk sahabat:

1. Pilih hadiah yang bagus dan berkesan

Memilih hadiah wisuda untuk teman, sahabat, atau pasangan memang susah-susah gampang. Namun, jika kamu ingin simple dan berkesan, maka dapat memberikan hadiah berupa ‘traktiran’. Tidak harus barang atau makanan, yang penting bisa merayakan hari tersebut bersama-sama. Mungkin banyak orang selau memberikan barang, padahal tidak harus barang. Anda bisa memberikan tiket liburan atau jalan-jalan bareng untuk merayakannya.

2. Pilih hadiah yang unik dan bermanfaat

Memberikan hadiah untuk wisuda tidak selalu harus beli, tetapi kamu juga bisa membuatnya sendiri berupa hasil karya sendiri. Misalnya seperti bucket yang berisikan bunga, macam-macam snack, scrape foto atau sebagainya. Tentunya hadiah ini juga terbilang unik dan low budget karena bisa disesuaikan sendiri harganya. Membuatnya pun tidak terlalu rumit, hanya perlu melihat di youtube atau internet untuk mencari informasi tutorial pembuatan hadiah wisuda.

3. Berikan hadiah dengan ucapan congratulation

Ketika hendak memilih barang untuk dijadikan hadiah, kamu bisa memberikan hadiah berupa ucapan kepada orang tersebut. Caranya hanya bermodalkan video yang di rekam dan dikirim ke orang tersebut. Hadiah wisuda yang satu ini memang tidak mahal, namun dijamin akan membuat orang terkesan dan bahagia. Anda dapat membuat video berdurasi singkat yang berisikan kumpulan foto lalu di konvert ke CD, DVD, atau Flashdisk.

4. Pilih hadiah berdasarkan kesukaan temanmu

Tips yang satu ini hanya berlaku untuk kamu yang ingin menghadiahkan orang terdekat dengan suatu barang berupa sepatu, baju, celana, atau sweter. Pemberian barang-barang tersebut dapat bermanfaat untuk penerimanya, seperti yang kita tahu bahwa dalam menentukan barang yang yang cocok untuk dia, kita harus mengetahui ukuran terlebih dahulu, sehingga hadiah tersebut bisa berguna dan di sukai oleh peneriamnya.

Rekomendasi Kado Wisuda untuk Sahabat

Plakat Wisuda

1. Plakat Wisuda

Belum banyak orang tahu, bahwa plakat wisuda bisa dijadikan hadiah yang berbeda daripada biasanya. Plakat wisuda berbentuk pajangan yang di ukir sedemkian rupa yang memberikan efek lampu pada sekitaran plakat. Hadiah yang satu ini memang terbilang mahal, namun sangat berkesan dan jarang orang pilih sebagai kado.

Popup Frame

2. Popup Frame

Kado berikutnya yang bisa kamu pilih untuk dijadikan hadiah wisuda adalah Popup Frame. Hadiah satu ini berupa foto yang di desain sedemikian rupa dengan bingkai dari wajah teman kamu yang terpampang dengan gaya lucu dan menarik. Popup frame ini seperti gambar 3d yang bisa timbul pada sebuah frame minimalis.

Bantal Wisuda

3. Bantal Wisuda

Bantal wisuda juga bisa menjadi rekomendasi hadiah wisuda untuk teman. Kado ini bisa kamu pilih dengan foto/gambar teman kamu yang wisuda. Kamu bisa memilih bantal yang tidak terlalu besar, sekitar 10cmx10cm. Bantal wisuda bisa kamu dapatkan di toko terdekat. Hadiah ini bakal sangat berkesan untuk teman kamu yang wisuda.

Buket Bunga

4. Buket Bunga

Bukan rahasia lagi jika buket bunga menjadi kado wisuda yang paling banyak dipilih oleh orang. Hal ini karena buket bunga sedang ngetrend di kalangan anak muda. Apalagi buket bunga bisa di hias dengan berbagai bentuk yang ada. Buket bunga bisa kamu temukan di pasar bunga terdekat, harganya juga tidak terlalu mahal.

Buket Uang

5. Buket Uang

Selain bunga, uang juga bisa dijadikan buket untuk hadiah wisuda teman. Banyak orang yang memilih buket uang, karena bisa dibuat sendiri. Uang yang bisa digunakan juga bermacam-macam, mulai dari 10k-100k. Tentunya hadiah wisuda ini sangat cocok untuk teman atau sahabat kamu, baik cowok maupun cewek.

Buket Boneka

6. Buket Boneka

Kado wisuda yang satu ini juga masih dalam bentuk buket. Yaps, buket boneka adalah kado terbaik untuk teman yang wisuda. Kado ini biasanya banyak di jadikan hadiah wisuda, karena harganya murah dan mudah dicari. Kamu dapat menambahkan kartu ucapan berisikan kata–kata manis agar hadiah terlihat berkesan.

Buket Coklat

7. Buket Coklat

Masih banyak jenis buket yang bisa kamu berikan untuk teman. Buket coklat adalah salah satu contohnya, buket ini berisi cokat yang dihias sedemikian rupa seperti bunga. Biasanya, buket coklat diberikan untuk orang yang ulang tahun atau lulus wisuda. Kamu bisa memberikan buket wisuda ini untuk teman yang wisuda loh.

Buket Kosmetik

8. Buket Kosmetik

Kado wisuda anti mainstream yang bisa kamu berikan selanjutnya, yaitu buket kosmetik. Buket ini berisi peralatan makeup, seperti foundation, bedak, eyeliner, mascara, hingga lipstik. Kamu bisa membentuk peralatan make up menjadi buket yang idah pakai pita. Buket kosmetik menjadi hadiah yang tepat untuk teman wanita.

Hampers Wisuda

9. Hampers Wisuda

Hampers wisuda adalah kado terbaik yang bisa kamu berikan untuk teman terdekat. Hampers wisuda biasanya berupa barang-barang unik dan makanan dengan ucapan selamat atas kelulusan wisudanya. Hadiah satu ini dikemas dalam box berkualitas, sehingga terlihat mewah dan elegan untuk dijadikan hadiah wisuda teman.

Info Lowongan Kerja

10. Lowongan Kerja

Ketika teman kamu lulus kuliah, pasti membutuhkan pekerjaan. Nah, informasi lowongan pekerjaan adalah kado yang tepat untuk teman kamu. Meskipun hadiah ini bukan berupa barang, tapi akan sangat bermanfaat untuk teman kamu. Sebab, mencari pekerjaan bukanlah hal mudah, jadi bisa kamu informasikan kepadanya.

Tiket Liburan

11. Tiket Liburan

Hadiah tiket liburan bisa menjadi kado spesial untuk teman yang lulus wisuda. Ketika telah menyelesaikan studinya di bangku kuliah, mungkin teman kamu butuh liburan. Oleh karena itu, tiket liburan adalah pilihan yang tepat untuk diberikan kepada teman yang wisuda. Kado ini sangat rekomendasi sekali untuk kamu berikan.

DIY Foto Kenangan

12. Foto Kenangan

Kado buatan tangan sendiri memang akan terasa istimewa. Jika kamu berencana memberikan hadiah wisuda yang low budget, mungkin foto kenangan yang di kliping bisa menjadi pilihan selanjutnya. Kamu dapat membuat DIY foto kenangan bersama teman kamu selama di bangku kuliah, dijamin hadiah satu ini bakal terlihat berkesan.

Wall Decor Motivasi

13. Wall Decor Motivasi

Hadiah dekorasi dinding yang berisi kalimat-kalimat motivasi juga bisa menjadi kado untuk teman yang wisuda. Kamu bisa membeli hadiah wall decor ini di toko online, harganya juga tidak terlalu mahal. Kamu bisa pilih kalimat yang sifatnya membangun/memotivasi. Sehingga, teman kamu dapat terus mengingat hadiah ini dari kamu.

Baju Kerja

14. Baju Kerja

Ingin memberikan hadiah wisuda yang bermanfaat? Coba berikan kemerja kerja. Hadiah ini bisa digunakan oleh teman kamu untuk persiapan melamar kerja. Kamu bisa memberikan kemeja kerja yang sesuai ukurannya. Dijamin, hadiah satu ini akan sangat bermanfaat untuk teman kamu, karena bisa digunakan untuk bekerja.

Jaket Kulit

15. Jaket Kulit

Jaket kulit juga bisa kamu jadikan kado wisuda yang berkesan loh. Kamu bisa memberikan jaket kulit yang berkualitas, baik itu untuk cowok maupun cewek. Ada banyak sekali jenis jaket kulit yang bisa kamu pilih dengan merek ternama. Kamu bisa pilih salah satunya, lalu berikan kepada teman kamu pada saat dia lulus wisuda.

Cryptocurrency

16. Uang Digital

Siapa bilang uang digital atau cryptocurrency tidak bisa dijadikan hadiah? Saat ini banyak anak muda yang mulai menjadikan mata uang digital sebagai kado untuk wisuda. Mata uang digital ini mempunyai nilai yang cukup tinggi jika di simpan terus menerus, sehingga sangat cocok untuk teman wisuda sebagai investasi jangka panjang.

Hadiah Saham

17. Saham

Hadiah yang terakhir ini mungkin jarang kamu dengar, karena baru trend akhir-akhir ini saja. Hadiah saham adalah salah satu bentuk kado yang bisa menjadi aset investasi. Hadiah ini sangat bernilai, karena cocok untuk anak muda. Apalagi, nominal saham terus meningkat setiap tahunnya, jadi akan sangat berguna untuk teman kamu.

*Baca Juga:

Itulah rekomendasi hadiah wisuda yang bisa kamu berikan untuk teman yang lulus kuliah. Jika kamu sedang mencari hadiah wisuda, silahkan datang ke Howel and Co. Kami menyediakan hadiah wisuda yang bersifat Long Lasting Memories, hadiah ini bisa dikenang oleh orang yang menerimanya. Hubungi kami untuk membeli hadiah wisuda.

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase