This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

15 Ide Hadiah untuk Guru agar Selalu Diingat

Hadiah untuk Guru

Guru merupakan profesi yang sering disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Seseorang yang berprofesi sebagai guru mempunyai jasa untuk mendidik murid - murid menjadi orang yang sukses dan berhasil. Dalam proses menuntut ilmu, peran guru menjadi suatu hal yang sangat penting, tanpa adanya guru kita akan sulit mendapatkan ilmu.

Guru sendiri memiliki banyak tingkatan, mulai tingkat dasar 'SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi', tidak terhitung berapa banyak ilmu yang kita terima dari seorang guru. Oleh karena itu, sebagai rasa terima kasih dan apresiasi kita akan jasa seorang guru, rasanya tidak berlebihan jika kita ingin menghadiahi sesuatu untuk guru kita.

Tentunya kita berharap dengan memberikan hadiah untuk guru bisa menjadi manfaat yang baik untuk guru. Jika kamu ingin mencari hadiah yang cocok untuk guru, ada beberapa hal yang harus dipikirkan yaitu:

1. Ketahui Latar Belakang Guru Kamu

    Jika kamu mempunyai keinginan untuk memberikan hadiah untuk, maka sebaiknya harus mengetahui tentang latar belakang guru kamu. Seperti mengetahui hobinya, kesukaannya, sampai keinginannya. Jangan sampai hadiah yang kamu berikan tidak disukai oleh guru kamu.

    2. Berikan Hadiah Terbaik Untuk Guru

      Pastikan kamu memberikan hadiah yang bermanfaat untuk guru. Kamu bisa memberikan hadiah terbaik yang tidak terbayang oleh guru kamu, misalnya tiket jalan-jalan atau sejenisnya. Jangan sampai kamu memberikan hadiah yang tidak ada gunanya untuk seorang guru.

      *Baca Juga: 15 Hadiah Wisuda Paling Berkesan untuk Teman

      Setelah kamu mengetahui beberapa hal tentang hadiah untuk guru, kami punya rekomendasi hadiah untuk guru. Hadiah ini bisa kamu berikan untuk guru perempuan maupun guru laki-laki.

      15 Rekomendasi Hadiah untuk Guru

      15 Inspirasi Kado Menarik untuk Guru

      1. Sepatu untuk Guru

        Sepatu merupakan barang yang sering dipakai untuk aktivitas keluar. Sepatu berfungsi sebagai pelindung kaki agar terhindar dari benda tajam. Kamu bisa memberikan hadiah sepatu untuk guru dikala kenaikan kelas atau perpisahan berlangsung. Hadiah sepatu ini pastinya disukai oleh guru, karena bisa di pakai untuk kegiatan mengajar.

        2. Dompet Buat Guru

          Dompet adalah barang yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan uang atau berbagai jenis kartu. Dompet biasanya sering dibawa kemana-mana, baik mengajar maupun tugas dinas. Kamu bisa memberikan hadiah dompet untuk guru saat perpisahaan atau kenaikan kelas. Dijamin, guru kamu akan suka menerimanya.

          3. Buku untuk Guru

            Buku merupakan salah satu hadiah paling bermanfaat untuk seorang guru. Buku terdiri dari dua jenis, buku cerita dan buku kosong. Kamu bisa memberikan buku untuk guru sebagai hadiah spesial di saat kenaikan kelas atau perpisahan. Buku ini nantinya akan menjadi diary hari-hari guru dalam kegiatan mengajar, karena sangat beguna. 

            4. Tas untuk Guru

            Tas merupakan hadiah yang berguna untuk seorang guru. Tas bisa digunakan untuk membawa barang-barang penting seperti aksesoris lainnya. Kamu bisa memberikan tas untuk guru dengan model yang bagus, seperti tas jinjing, tas ransel, dan tas olahraga. Dijamin, guru kamu akan suka dengan hadiah tas yang kamu berikan.

            5. Jam Tangan

            Jam tangan adalah rekomendasi hadiah untuk guru selanjutnya. Selain berfungsi sebagai alat penunjuk waktu, jam tangan juga berfungsi sebagai aksesoris penampilan. Seorang guru harus bisa tampil baik di depan muridnya, maka dari itu jam tangan adalah pilihan yang tepat untuk guru dikala kamu naik kelas atau perpisahan.

            6. Baju untuk Guru

            Baju adalah salah satu hadiah yang paling sering murid berikan untuk guru. Baju memiliki model yang beragam, seperti baju cewek maupun baju cowok. Kamu bisa memberikan hadiah baju untuk guru perempuan dan guru laki-laki. Dengan memberikan baju, nama kamu akan selalu diingat oleh guru saat di bangku sekolah.

            7. Tumblr untuk Guru

            Tumblr adalah botol minum yang sering dijadikan hadiah untuk guru. Tumblr bisa kmu custome sesuai keinginan, baik gambar ataupun tulisan. Kamu bisa memberikan hadiah tumblr untuk guru agar selalu diingat. Kamu bisa memberikan hadiah tumblr untuk guru laki-laki maupun guru perempuan, karena bisa untuk semua gender.

            8. Bunga untuk Guru

            Bunga adalah salah satu bentuk hadiah spesial yang bisa kamu berikan untuk guru. Bunga sendiri melambangkan kebahagian, sehingga bisa membuat guru bahagia selama mengajar kamu di sekolah. Kamu bisa memberikan bunga buket untuk guru, dijamin guru kamu akan senang dan terharu lewat apa yang kamu berikan tersebut.

            9. Makanan untuk Guru

            Makanan juga bisa kamu jadikan hadiah untuk guru. Kamu bisa memilih makanan yang enak, seperti kue atau cake. Dijamin, guru kamu akan senang meneriamnya. Pastikan juga, makanan yang kamu berikan bukan makanan yang cepat basi. Kamu bisa memberikan makanan kue kering agar tahan lama saat diberikan ke guru.

            10. Lukisan Karikatur

            Lukisan karikatur adalah sebuah pajangan berbentuk bingkai. Lukisan karikatur ini biasanyan sering dijadikan hadiah untuk seorang guru. Kamu bisa memajang foto wajah guru kamu di bingkai karkatur tersebut. Dijamin, guru kamu suka dengan lukisan karikatur tersebut, karena sebagai kenang-kenangan selama di bangku sekolah.

            11. Pulpen Custom

              Jika kamu ingin memberikan guru sebuah hadiah yang berguna, maka pulpen sangat direkomendasikan. Fungsinya yang sangat penting, tentu membuat guru kamu senang. Pulpen bisa digunakan untuk menulis, sehingga selama mengajar akan terus digunakan. Kamu bisa custom pulpen dengan tulisan yang bermakna untuk guru.

              12. Prakarya Buatan Sendiri

              Hadiah untuk guru yang tidak kalah penting adalah prakarya sendiri. Guru biasanya suka dengan hadiah yang kamu buat sendiri. Kamu bisa memberikan hadiah DIY untuk guru, seperti album foto, buket makanan, dan lain sebagainya. Dijamin, guru akan terkejut dan terheran-heran dengan apa yang telah kamu berikan tersebut.

              13. Tiket Liburan

              Tiket liburan adalah hadiah terbaik yang bisa kamu berikan untuk guru. Hadiah yang satu ini bisa membantu guru kamu menghilangkan penat, karena terlalu lama mengajar. Hadiah tiket liburan yang bisa kamu kasih, seperti 2H + 1N. Dijamin, guru kamu akan senang dengan hadiah tiket liburan, karena akan terus mengingat kamu.

              14. Voucer Belanja

              Memberikan voucer belanja untuk guru juga pilihan yang tepat! Kamu bisa menyenangkan hati guru selama mengajar di bangku sekolah. Dengan hadiah voucer belanja, guru kamu bisa belanja sesui keinginan. Usahakan untuk memberikan voucer belanja yang tidak jauh dari tempatnya, agar guru kamu bisa belanja dengan mudah.

              15. Notebook/Journal

                Rekomendasi hadiah untuk guru yang terakhir adalah notebook/journal. Biasanya buku ini digunakan untuk mencatat beberapa hal penting. Kamu bisa menghadiahi guru sebuah buku catatan/juournal sebagai barang kenang-kenangan yang berarti. Kamu bisa mengemas buku ini dengan desain yang lucu dan cantik ya..

                Itulah rekomendasi hadiah untuk guru yang berkesan saat perpisahan maupun kenaikan kelas. Apabila kamu sedang mencari hadiah berkualitas, bisa datang ke Howel and Co. Kami menyediakan hadiah yang bersifat “Long Lasting Memories”, hadiah ini sangat bermanfaat dan dapat terus dikenang oleh orang dalam jangka waktu lama. 

                Leave a comment

                Cart

                No more products available for purchase