This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Cara Bungkus Kado yang Simple dan Unik

Cara Membungkus Kado

Bungkus kado adalah cara yang bagus untuk menambahkan sentuhan pribadi dan menunjukkan kepada penerima bahwa Anda peduli dengan mereka. Selain itu juga dapat membuat kado tersebut terasa lebih istimewa bagi orang yang menerimanya. Sangat mudah untuk membungkus kado jika Anda membuat semua lipatan dan potongan dengan hati-hati.

Setelah selesai dengan pembungkus dasar, Anda dapat memberikan sentuhan unik pada kado dengan pita dan hiasan. Setelah selesai, Anda akan memiliki hadiah yang indah untuk diberikan kepada orang tersayang. Jika Anda sedang mencari artikel yang membahas tentang cara bungkus kado yang simple dan unik, maka artikel ini adalah jawabannya.

Cara Membungkus Kado yang Simple

Terkadang membungkus kado menjadi hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Namun setelah Anda membaca beberapa cara membungkus kado ini Anda bisa dengan mudah membungkus kado unik untuk orang tersayang. Berikut adalah beberapa cara membungkus kado yang unik dapat menjadi inspirasi:

1. Bungkus Kado Tanpa Kotak

Jika kado yang Anda berikan berupa pakaian, maka bentuk kado yang bisa Anda buat sangat mudah. Tidak perlu menggunakan kotak atau kardus, karena Anda bisa membungkusnya secara langsung menggunakan kertas kado. Meskipun terlihat simple namun bungkusan kado ini terkesan manis dan menarik.

Cara membungkus pakaian sangat mudah karena tidak memerlukan kotak, yaitu cukup menggunakan teknik lipat sederhana yang pastinya bisa dilakukan oleh semua orang. Cukup siapkan kertas kado, kertas minyak atau kertas tisu dengan dua warna, pita, bunga segar atau bunga palsu, double tape, selotip bening dan gunting.

Setelah bahan semua tersedia, maka selanjutnya adalah membungkusnya. Letakkan pakaian yang akan dibungkus di tengah-tengah kertas kado, lalu lipat kertas kado sesuai dengan keinginan. Setelah selesai dilipat, tahap selanjutnya adalah menghiasnya dengan pita dan bunga tadi dank ado pun siap diberikan kepada orang tersayang.

*Baca Juga:

2. Bungkus Kado dengan Kertas Kraft

Jika Anda ingin memberikan hadiah berupa bingkai, Anda bisa membungkusnya dengan kertas kraft yang dihias cantik dengan pita. Kado bingkai yang menarik akan memberi kesan baik bagi si penerima jadi, beri kado Anda sedikit hiasan cantik dengan menggunakan kertas kraft yang dipercantik dengan pita.

Pertama, bungkus bingkai dengan kertas kraft dan ikat dengan pita. Untuk memastikan Anda dapat memaku bingkai yang dibungkus ke dinding, buat lubang kecil di bagian belakang kertas, tepat di tempat mekanisme gantung berada. Bahan yang Anda butuhkan untuk membungkusnya adalah kertas kraft, pita, selotip, gunting dan bingkai sebagai isi kadonya.

*Baca Juga:

3. Bungkus Kado Bentuk Baju

Berikutnya cara membungkus kado yang unik adalah dengan bentuk baju. Kedengarannya sangat mustahil, tapi Anda bisa membuatnya. Untuk membungkus kado dengan bentuk baju adalah dengan memanfaatkan teknik origami ala jepang.

Saking mudahnya, cara bungkus kado ini hanya memerlukan selotip dan gunting saja loh? Yang dibutuhkan untuk membungkus kado bentuk baju hanyalah teknik melipat kertas hingga berbentuk baju. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bungkus kado bentuk baju ini hanya selembar kertas kado saja.

Pada cara ini, kamu tidak memerlukan gunting dan selotip sama sekali. Yang kamu butuhkan hanyalah teknik melipat kertas hingga berbentuk baju. Bahan yang kamu butuhkan dalam cara membungkus kado tanpa kotak bentuk baju ini hanyalah selebar kertas kado. Berikut cara membuat bungkus kado bentuk baju:

  1. Hal yang pertama dilakukan adalah lipat kertas kado menjadi dua bagian, lalu satukan bagiannya dengan selotip.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan melipat ujung kanan dan kiri sebesar 5 cm. Jika tidak sama persisi, Anda bisa menggunakan penggaris untuk mengukurnya.
  3. Lipat ujung kanan dan kiri ke dalam.
  4. Selanjutnya beralih pada bagian bawah kerta dengan melipatnya sekitar 7 cm.
  5. Lalu rapikan bagian bawahnya menggunakan double tip.
  6. Setelah selesai, selanjutnya gunting bagian atas dengan ketinggian sesuai dengan selera, setelah itu lipat sampai 4 cm.
  7. Gunting bagian kanan dan kiri masing-masing 5 cm.
  8. Untuk bagian atas yang tersisa dilipat menjadi bentuk kerah baju. Setelah selesai bisa Anda tambah hiasan lain untuk mempercantik bungkus kado, misalnya dengan pita atau kertas bentuk dasi.

4. Bungkus Kado Bentuk Paper Bag

Cara membungkus kado simple dan unik yang selanjutnya adalah bentuk paper bag. Bungkus kado model ini cocok untuk jenis kado apapun, baik ukuran besar maupun kecil. Misalnya saja boneka, pakaian, tas dan lain sebagainya.

Bahan yang digunakan untuk membuat bungkus kado ini sangat sederhana dan mudah dijumpai. Nah bahan yang diperlukan untuk membuat bungkus kado ini yaitu kertas kado, selotip, dan gunting. Berikut cara membungkus kado bentuk paper bag.

  1. Pertama adalah mengukur kertas kado supaya barang yang akan dijadikan muat dalam bungkuan kado nantinya.
  2. Lipat kertas kado dari ujung kanan ke ujung kiri
  3. Lalu tempelkan menjadi satu dengan menggunakan selotip
  4. Lipat bagian bawah kertas kado dan bentuk menjadi paper bag
  5. Setelah itu, masukan isi kado ke bungkusan kado, lalu lipat ujung kertas kado hingga berbentuk seperti paper bag, bungkusan kado bentuk paper bag pun jadi.

5. Bungkus Kado Bentuk Permen

Terakhir adalah cara membungkus kado berbentuk permen. Cara ini paling mudah, karena tidak membutuhkan alat dan bahan yang banyak. Untuk membungkus kado berbentuk permen cukup dengan menggulung kertas kado. Model ini cocok untuk membungkus pakaian, handuk dan lain sebagainya. Nah berikut cara membungkus kado dengan bentuk permen:

  1. Letakan isian kado di tengah-tengah kertas kado dan tutupi isian kado menggunakan kertas kado tersebut.
  2. Ukur kertas kado serta potong kelebihannya. Sisakan sedikit ekstrak pada kedua sisinya.
  3. Tempelkan bagian belakangnya dengan selotip.
  4. Lalu remas bagian atas dan bawah kertas kadonya.
  5. Selanjutnya gunakan pitas dan simpul ganda pada salah satu ujungnya. Ulangi pada bagian yang sama dengan pita di ujung lainnya. Bungkusan kado bentuk bungkusan permen pun jadi.

Itulah cara membungkus kado yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Jika Anda tidak ingin repot membungkus kado, Anda bisa membelinya di Howel and Co.Kami menyediakan kado terbaik untuk teman, orang tua, pacar dan lain sebagainya. Harga kado sangat terjangkau dan premium, bisa untuk anak-anak dan orang dewasa loh! Pesan kado kamu sekarang juga!

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase