This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

15 Ide Souvenir Pernikahan Unik dan Terbaik 2024

Souvenir Pernikahan

Ide Souvenir Pernikahan

Souvenir adalah barang kerajinan tangan atau handy crafts yang dijadikan kenang-kenangan pada perayaan istimewa, seperti pernikahan. Souvenir pernikahan merupakan barang yang di kasih ke tamu undangan sebagai tanda terima kasih.

Dalam jenisnya, souvenir nikahan cukup banyak yang bisa kamu temukan di pasaran. Mulai dari souvenir unik, souvenir murah hingga souvenir terbaik. Nah, berikut ini ada beberapa jenis souvenir pernikahan yang bisa kamu ketahui.

Tips Mencari Souvenir Pernikahan

Sebelum membeli/mencari souvenir, pastikan kamu membaca tips berikut ini:

1. Tentukan Budget Terlebih Dahulu

Tips pertama saat memilih souvenir adalah menentukan budget. Jika kamu mempunyai budget untuk membeli souvenir, maka kamu bisa menentukan jenis souvenir apa yang ingin dipilih. Jangan memaksakan untuk membeli souvenir yang mahal ya.

2. Tentukan Jumlah Souvenir yang Dibeli

Saat hendak membeli souvenir, kamu juga harus pastikan souvenir cukup (tidak lebih dan tidak kurang). Kamu bisa sesuaikan jumlah souvenir dengan jumlah tamu yang di undang dan datang ke acara pernikahan tersebut, caranya di list satu persatu.

3. Pilih Souvenir yang Bagus dan Bermanfaat

Pastikan souvenir yang kamu pilih bagus dan bermanfaat untuk orang yang mendapatkannya. Karena souvenir yang bagus dan bermanfaat cenderung disukai orang, sehingga tamu undangan terpukau dengan souvenir pernikahan yang kamu berikan.

4. Pilih Desain Souvenir yang Unik

Kamu bisa memilih souvenir yang desainnya unik (berbeda daripada yang lain). Saat ini banyak sekali desain souvenir pernikahan yang bisa kamu tiru, contohnya souvenir handuk yang di bordir dengan nama dan tanggal pernikahan kamu.

5. Pesan Souvenir dari Jauh - Jauh Hari

Usahakan kamu memesan/membeli souvenir dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Kamu bisa membeli souvenir di Howel and Co. Kami menyediakan sejumlah souvenir pernikahan dengan harga terjangkau, cocok untuk kamu yang ingin menikah.

15 Rekomendasi Souvenir Pernikahan

Pouch Mini

1. Pouch Mini

Ide souvenir yang pertama, yaitu pouch mini. Barang yang kerap dijadikan souvenir pernikahan ini sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang suka menyimpan aksesoris. Kamu bisa menjadikan pouch mini ini sebagai souvenir nikahan yang bermanfaat, caranya desain kemasan dengan tulisan terima kasih telah hadir di pernikahanku.

Benih Tanaman

2. Benih Tanaman

Bagi sebagian orang mungkin suka akan bibit tanaman, karena cocok untuk orang yang suka berkebun. Banyak macam bibit tanaman yang bisa kamu jadikan souvenirnikahan, contohnya bibit tomat, cabai, dan bayam. Kamu bisa memilih bibit tanaman yang bagus untuk menjaga kualitasnya saat ingin ditanam oleh orang.

Kaktus Mini

3. Kaktus Mini

Siapa yang tidak tahu kaktus? Barang satu ini merupakan tanaman berduri yang sering dijadikan souvenir pernikahan. Hampir mirip benih tanaman, kaktus mini terbuat dari plastik untuk hiasan di dalam rumah. Kamu bisa menjadikan kaktus mini ini sebagai souvenir nikahan yang unik, karena bentuknya yang lucu dan menarik banyak orang.

Flashdisk Kayu

4. Flashdisk Kayu

Flashdisk kayu adalah barang yang sangat dibutuhkan oleh orang untuk kebutuhan pribadi, seperti menyimpan file kantor dan lain-lain. Flashdisk kayu bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan ukuran gigabyte. Banyak orang juga menjadikan flashdisk kayu sebagai souvenir pernikahan, karena fungsinya yang begitu melimpah.

Lilin Aromaterapi

5. Lilin Aromaterapi

Rekomendasi souvenir berikutnya, yaitu aromaterapi. Barang ini mampu mengeluarkan aroma wangi dan membuat nyaman ruangan. Aromaterapi bukanlah lilin biasa, melainkan lilin yang mengeluarkan aroma menyenangkan. Barang ini bisa kamu jadikan souvenir pernikahan yang bermanfaat, karena bagus untuk kesehatan.

Parfum

6. Parfum

Souvenir pernikahan selanjutnya adalah parfum, barang yang sering dibawa dan disukai orang ini sangat cocok untuk dijadikan hadiah. Aromanya yang wangi bisa membuat kita merasa percaya diri, apalagi jika tahan lama. Kamu bisa memberikan parfum wangi untuk tamu dengan ukuran yang tidak terlalu kecil dan aromanya lebih menarik perhatian.

Dompet Kartu

7. Dompet Kartu

Barang yang satu ini juga sangat dibutuhkan oleh orang untuk membantu menyimpan kartu-kartu penting di dompet, seperti KTP, SIM, STNK dan ATM. Kamu bisa menjadikan dompet sebagai souvenir pernikahan, caranya dengan memilih jenis dompet yang berkualitas. Lalu desain dompet dengan ucapan terima kasih atau tanggal pernikahanmu.

Sedotan Stainless

8. Sedotan Stainless

Barang suvenir selanjutnya sedotan stainless. Saat ini orang harus bisa hidup bersih tanpa harus buang sampah, maka dari itu sedotan stainless menjadi rekomendasi souvenir bagi kamu sekalian. Untuk menjadikan sedotan stainless lebih bermakna, kamu bisa dikemas dengan box yang bertulisan ucapan terima kasih atas kehadirannya di pernikahan.

Sapu Tangan

9. Sapu Tangan

Rekomendasi souvenir berikutnya yaitu sapu tangan. Barang yang satu ini mungkin terdengar klasik untuk sebagian orang, namun banyak orang yang suka. Sapu tangan menjadi memorable bagi tamu, jika didesain dengan baik. Kamu bisa dijadikan sapu tangan sebagai souvenir pernikahan yang bermakna, caranya dengan tulis terima kasih.

Slipper

10. Slipper

Barang suvenir selanjutnya adalah slipper. Mungkin sebagian orang belum tahu akan slipper, barang ini berguna sebagai alas kaki saat sedang di rumah. Kamu bisa menjadikan slippers sebagai souvenir pernikahan, karena jarang sekali orang yang punya. Kamu juga bisa mendesain slipper dengan pita kecil, hal ini agar terlihat lebih cantik.

Sunglasses

11. Sunglasses

Rekomendasi souvenir berikutnya sunglasses, barang ini merupakan kacamata hitam yang dipakai orang untuk berpergian keluar rumah. Kamu bisa menjadi sunglasses sebagai souvenir pernikahan, karena selain bagus juga bermanfaat untuk terhindar dari sinar matahari. Kamu bisa mendesain sunglasses dengan pita atau box khusus.

Earphone

12. Earphone

Barang souvenir selanjutnya ialah earphone, barang ini mungkin terbilang mahal dan kekinian. Earphone sangat bagus untuk anak milenial, karena bisa untuk mendengarkan musik. Nah, bagi kamu yang melakukan pernikahan muda, mungkin earphone bisa menjadi rekomendasi terbaik. Kamu bisa memilih earphone dengan merk paling bagus.

Succulents

13. Succulents

Souvenir berikutnya yaitu succulents, barang ini mirip dengan kaktus mini, namun terbuat dari tanaman asli. Barang yang satu ini juga sangat cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan. Succulents dapat kamu jadikan pajangan di rumah atau kantor. Agar lebih menarik, kamu bisa menempelkan stiker ucapan terima kasih pada setiap kemasannya.

Alat Makan

14. Alat Makan

Salah satu ide barang yang bisa anda jadikan souvenir pernikahan adalah peralatan makan seperti sendok, garpu dan sumpit. Untuk peralatan makan, kamu bisa memilih yang bahannya bagus dan unik. Hal ini agar orang yang menerima souvenir bisa bermanfaaat, sehingga jadi pengingat mereka akan pernikahan dari kedua mempelai.

Coklat Bar

15. Coklat Bar

Rekomendasi souvenir yang terakhir, yaitu coklat bar. Hadiah yang satu ini bukanlah barang, melainkan makanan manis yang disukai anak-anak. Coklat bar menjadi incaran tamu undangan, karena bisa dimakan langsung. Kamu mungkin bisa menjadikan coklat bar sebagai souvenir pernikahan. Caranya dengan memilih jenis coklat yang manis.

Baca Juga:

Itulah ide souvenir pernikahan yang bisa kamu pilih. Apabila kamu sedang mencari souvenir nikahan terbaik, silahkan kunjungi website Howel and Co. Kami menyediakan Gift Set Souvenir untuk acara pernikahan yang bersifat Long Lasting Memories. Kamu bisa membeli souvenir ini dalam jumlah banyak sesuai dengan kebutuhan acara pernikahan kamu.

Cart

No more products available for purchase