This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Tips Memilih Souvenir yang Bagus dan Berkesan

Souvenir

Souvenir yang Bagus dan Berkesan

Souvenir adalah barang yang cukup penting yang harus dipersiapkan saat mengadakan acara pernikahan, hajatan atau ulang tahun. Oleh karena itu memilih souvenir yang bagus dan berkesan tidak bisa dilakukan secara mendadak.

Tujuan memberikan souvenir tentu saja untuk mengingatkan si penerima pada acara pernikahan atau ulang tahun yang Anda adakan. Pastikan bahwa souvenir yang Anda pilih dapat bermanfaat dan dapat mengingatkan mereka pada hari bahagia Anda.

Memilih souvenir untuk acara pernikahan maupun ulang tahun tidak perlu mahal, yang terpenting adalah bermanfaat dan memberikan kesan bagi yang menerima nya.

Nah, supaya Anda lebih mudah menentukan souvenir yang bagus, bermanfaat dan berkesan, Howel and Co memiliki tips memilih souvenir yang bisa Anda lakukan saat mencari souvenir bagus namun murah.

Tips Memilih Souvenir yang Bagus dan Berkesan

Memang memilih souvenir yang bagus dan berkesan tidaklah mudah, tapi bukan berarti itu sangat sulit bukan? Berikut adalah 10 tips memilih souvenir yang bagus dan berkesan namun tetap bermanfaat bagi si penerima:

1. Tentukan Budget Terlebih Dahulu

Tips pertama memilih souvenir adalah menentukan budget. Jika Anda sudah menentukan budget untuk pembelian souvenir, maka akan lebih mudah dalam menentukan jenis souvenir apa yang akan dipilih.

Kami ingatkan sekali lagi bahwa souvenir tidak harus mahal, yang terpenting berkesan dan bermanfaat. Bukan soal mahal atau murah yang menjadikan souvenir berkesan, tapi karena Anda memilihnya dengan tepat sehingga orang-orang yang menerima souvenir Anda dapat mengingat momen bahagia Anda.

2. Tentukan Jumlah Souvenir yang Dibeli

Saat Anda berencana membeli souvenir, pastikan Anda menghitung jumlah undangan yang Anda sebar. Apabila Anda mengundang banyak orang, otomatis souvenir yang harus Anda beli pun mengikuti dengan jumlah undangan bahkan perlu dilebihkan sedikit.

Namun jika Anda hanya ingin memberikan souvenir pada undangan tertentu saja, misalnya teman kantor, maka persiapkan souvenir sesuai dengan teman kantor yang Anda undang. Pastikan Anda menyiapkan souvenir tidak terlalu banyak tapi juga jangan sampai kekurangan.

3. Pilih Souvenir dengan Harga Terjangkau

Banyak orang yang memilih souvenir dengan harga murah namun tidak memperhatikan manfaat dan kualitasnya. Alhasil souvenir tidak digunakan oleh penerima karena cepat rusak bahkan karena tidak ada manfaatnya sama sekali.

Jadi, untuk menghindari itu, sebaiknya memilih souvenir dengan harga yang terjangkau dan memiliki kualitas serta manfaat bagi si penerima. Sekarang ini sangat banyak loh pilihan souvenir yang di bandrol dengan harga yang relatif terjangkau namun kualitasnya bagus.

4. Pilih Souvenir yang Memiliki Manfaat

Jika Anda ingin memberikan souvenir yang berkesan untuk para undangan, pastikan Anda memilih souvenir yang memiliki kegunaan. Sehingga souvenir Anda tidak hanya di pajang bahkan dibuang karena tidak memiliki manfaat.

Souvenir yang bermanfaat dan berkesan misalnya saja dompet, kipas, gelas, hiasan dinding, gantungan kunci dan lain sebagainya. Beberapa barang ini bisa mereka gunakan dan menjadi kenang-kenangan moment pernikahan atau acara ulang tahun Anda.

5. Pilih Desain Souvenir yang Unik

Supaya souvenir Anda antimainstream Anda bisa memilih souvenir dengan desain unik. Meskipun memiliki kegunaan sama, tapi jika memiliki desain yang unik pasti akan lebih berkesan bukan? Souvenir yang unik dan jarang dipikirkan oleh orang lain misalnya pot bunga, bibit tanaman, ikan cupang, tumbler atau sandal. Tidak hanya unik dan berbeda dari yang lain, tapi souvenir ini juga harganya cukup murah.

6. Souvenir Harus Dikemas dengan Apik

Tidak hanya isinya saja yang harus Anda perhatikan, kemasan pun harus Anda perhatikan. Kemasan yang unik akan memberikan kesan yang mendalam bagi si penerima.

Meskipun souvenir yang Anda pilih harganya terjangkau, tapi jika dikemas dengan apik dan unik, pasti akan terlihat lebih elegan dan mahal. Itu mengapa packaging yang unik dan cantik akan membuat souvenir terlihat lebih menarik.

7. Ukuran Souvenir yang Diperlukan

Saat memilih souvenir pernikahan atau souvenir ulang tahun, pertimbangkan ukurannya. Ukuran souvenir yang friendly lebih disukai oleh para undangan karena memudahkan mereka untuk membawanya.

Pastikan Anda memilih souvenir yang berukuran tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Karena Jika terlalu kecil takutnya gampang hilang dan jika terlalu besar akan sangat merepotkan para undangan saat dibawa pulang.

8. Pesan Souvenir dari Jauh - Jauh Hari

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya stock tidak tersedia sesuai dengan pesanan Anda atau harga yang dimahalkan karena dibutuhkan dengan mendadak.

Jadi, akan lebih baik memesan souvenir jauh-jauh hari untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak di inginkan seperti yang kami sebutkan di atas.

9. Buat Ucapan Souvenir yang Menarik

Yang membuat souvenir berkesan tidak hanya jenis atau bentuk souvenirnya saja, namun juga kartu ucapan yang dibuat unik sehingga terlihat menarik.

Kartu ucapan yang dibuat unik dengan memberikan nama atau inisial kedua mempelai serta tanggal pernikahan juga menjadikan souvenir tampak special. Ini juga bisa dijadikan ucapan terimakasih dari mempelai kepada para undangan karena sudah hadir ke resepsi dan memberikan doa restu.

10. Sesuaikan Souvenir dengan Tema Acara

Memilih souvenir yang disesuaikan dengan tema pesta, baik itu pesta pernikahan maupun ulang tahun adalah keputusan yang tepat.

Anda bisa menyesuaikan souvenir dengan tema dekorasi misalnya dengan memilih souvenir yang warnanya sama dengan tema pesta sehingga matching dengan acara yang Anda adakan.

*Baca Juga:

Souvenir yang Bagus dan Berkesan dari Howel and Co

Jika Anda masih bingung menentukan jenis souvenir apa yang cocok untuk pesta ulang tahun, pernikahan, atau hajatan, Howel and Co punya rekomendasinya untuk Anda.

1. Premium Set Handuk

Handuk adalah salah satu barang yang sangat dibutuhkan dan ini sangat cocok dijadikan sebagai souvenir pernikahan atau pesta ulang tahun Anda.
Kami menyediakan souvenir Premium Set Handuk yang terdiri dari:

  • 1 Handuk Mandi
  • 1 Handuk Tangan
  • 1 Handuk Olahraga
  • 1 Pasang Sandal (Uk 38/42)

2. Gift Set Souvenir

Howelandco.com menghadirkan Gift Set Souvenir, yaitu souvenir handuk yang dibuat dari bahan premium dan dikemas dengan mewah dan elegan. Souvenir handuk ini terdiri dari:

  • 1 Handuk Mandi
  • 1 Handuk Tangan
  • 1 Handuk Olahraga

3. Bath Towel Souvenir

Bath Towel Souvenir adalah jenis Souvenir handuk yang dibuat dari bahan berkualitas tinggi sangat cocok dijadikan souvenir pernikahan, anniversary maupun pesta ulang tahun.

Nah itu dia tips memilih souvenir dan rekomendasi souvenir yang bagus, bermanfaat dan berkesan. Jika Anda ingin memesan souvenir handuk berkualitas, jangan ragu untuk menghubungi kami!

Cart

No more products available for purchase