This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

15 Hadiah Lebaran untuk Orang Tua yang Bermanfaat

Hadiah Lebaran

Pemberian hadiah lebaran kepada orang tua, saudara dan kerabat adalah tradisi dalam budaya Islam di Indonesia. Jadi, tidak heran, jika sebelum hari raya idul fitri tiba, banyak orang yang mencari referensi hadiah apa yang sekiranya cocok dan bermanfaat untuk diberikan kepada orang tua.

Jika Anda saat ini sedang mencari ide hadiah lebaran untuk orang tua yang bermanfaat dan berkesan. Nah di artikel ini kami sudah menyiapkan 15 ide hadiah lebaran yang pastinya bermanfaat untuk orang tua. Penasaran apa saja jenis hadiahnya? Yuk langsung simak dibawah ini!

Ide Hadiah Lebaran untuk Orang Tua

Kebiasaan memberi hadiah pada hari raya ini sudah ada sejak zaman dahulu yaitu pada masa Islam masuk ke Indonesia. Lalu apa saja hadiah lebaran yang cocok diberikan kepada orang tua? Berikut 15 ide hadiah lebaran bermanfaat yang cocok diberikan kepada orang tua:

1. Sajadah dan Mukena

Mukena dan sajadah bisa menjadi ide hadiah lebaran untuk ibu, Anda bisa memberikan mukena dan sajadah berkualitas dari Howel and Co untuk hadiah lebaran orang tau. Ini adalah hadiah lebaran yang sangat bermanfaat karena dapat digunakan untuk ibadah. Pastinya ibu akan sangat senang mendapatkan hadiah lebaran berupa mukena.

2. Sarung dan Sajadah

Jika mukena untuk ibu, maka untuk ayah, Anda bisa memberikan hadiah lebaran berupa sarung dan sajadah. Ini merupakan hadiah lebaran yang bermanfaat karena bisa digunakan untuk beribadah. Pastinya ayah akan sangat senang menerima hadiah lebaran berupa sarung dan sajadah.

3. Cookware

Cookware bisa dijadikan sebagai hadiah lebaran untuk orang tua. Pasti orang Anda akan sangat senang mendapatkan hadiah berupa cookware yang dapat mereka gunakan untuk memasak. Anda bisa memberikan hadiah lebaran berupa set panci, set wajan, set pisau dapur dan lain sebagainya,

4. Al Qur’an dengan Tajwid

Al- Quran dengan tajwid yang diberikan sebagai hadiah Idul Fitri kepada orang tua Anda lebih berharga daripada hadiah lain yang dapat diberikan atau diterima siapa pun. Dengan memberikan hadiah lebaran Al-Qur’an tajwid akan membuat orang tua Anda lebih mempelajari aturan tajwid. Jika Anda ingin orang tua Anda belajar Alquran dengan tajwid yang benar, Anda harus memberi mereka Alquran dengan aturan tajwid sebagai hadiah.

5. Handuk Premium

Salah satu hadiah lebaran yang bermanfaat lainnya untuk orang tua adalah handuk. Yups, handuk merupakan barang yang dibutuhkan karena digunakan untuk keseharian. Anda bisa memberikan handuk couple untuk ayah dan ibu Anda dengan tulisan nama mereka.

6. Hampers Kue Kering

Hampers kue kering sudah menjadi tradisi sejak dahulu kala dan diyakini sebagai salah satu kebiasaan terpenting Idul Fitri. Idul Fitri ini, Anda bisa mempertimbangkan untuk memberikan hadiah orang tua Anda berupa hampers kue lebaran yang akan menambah kemeriahan hari lebaran.

7. Pakaian

Memberi pakaian sebagai hadiah lebaran juga merupakan ide yang bagus. Anda bisa memberikan hadiah baju koko untuk sang ayah dan gamis untuk sang ibu. Untuk membuatnya lebih istimewa, Anda bisa membelinya dengan warna yang sama sehingga mereka dapat menggunakannya saat lebaran nanti.

8. Sembako

Sembako juga bisa menjadi ide hadiah lebaran untuk orang tua. Biasanya ibu sangat senang mendapatkan hadiah berupa sembako lengkap. Ini membuat ibu tidak perlu belanja sembako untuk persiapan lebaran nanti. Jadi memberikan hadiah berupa sembako adalah ide yang bagus.

9. Sandal atau Sepatu

Selain pakaian, sandal atau sepatu juga hadiah yang umum diberikan anak kepada orang tuanya. Jika dulu Anda yang dibelikan pakaian dan sepatu oleh orang tua saat lebaran, maka kini Anda bisa membalasnya dengan membelikan sepatu atau sandal untuk dipakai saat lebaran nanti.

10. Perhiasan

Untuk ibu tercinta, Anda bisa memberikan hadiah lebaran berupa perhiasan. Umumnya wanita sangat senang bisa diberi hadiah berupa perhiasan. Dan jika dilebaran tahun ini Anda ingin melihat sang ibu menggunakan perhiasan, Anda bisa memberikan hadiah seperti gelang, kalung atau cincin.

11. Uang Tunai

Uang tunai adalah hadiah paling umum yang diberikan saat lebaran. Anda dapat memberikan uang tunai kepada orang tua Anda. Mereka akan sangat senang karena anak mereka memberikan hadiah yang mungkin bisa mereka gunakan untuk membeli sesuatu atau bahkan ditabung. Jika dulu Anda yang diberi uang tunai oleh orang tua Anda, maka sekarang setelah Anda mencapai usia dewasa, Anda bisa memberikan uang kepada orang tua pada hari raya Idul Fitri sebagai hadiah. Mereka akan lebih senang jika bisa mendapatkan hadiah uang dari penghasilan Anda.

12. Alat Kebersihan

Parcel alat kebersihan adalah alternatif yang bagus untuk hadiah lebaran untuk orang tua. Ini adalah parcel penuh barang yang dapat digunakan orang tua Anda setiap hari untuk kebersihan. Anda dapat memilih parcel alat kebersihan yang berisi produk sabun, desinfektan, hand sanitizer, cairan pembersih dan lain sebagainya.

13. Barang Elektronik

Memberikan gadget elektronik sebagai hadiah lebaran yang mewah sudah menjadi hal yang lumrah akhir-akhir ini. Berdasarkan apa yang dibutuhkan orang yang Anda cintai, Anda dapat memutuskan apa yang akan mereka butuhkan. Mungkin Anda bisa membelikan smartphone supaya Anda akan lebih mudah untuk komunikasi dengan orang tua Anda.

14. Tableware

Idul Fitri adalah salah satu momen paling menyenangkan untuk keluarga berkumpul dan makan bersama. Biasanya ibu harus bersiap untuk menyambut anak-anak mereka, yang dimulai dengan set tableware yang indah. Oleh karena itu, menghadiahkan koleksi tableware yang elegan kepada orang tua adalah pilihan terbaik.

15. Skincare

Skincare bisa menjadi ide hadiah lebaran untuk sang ibu supaya terlihat semakin cantik di usia lanjut. Anda bisa memberikan hadiah skincare anti aging sehingga supaya ibu terlihat lebih muda. Atau Anda bisa memberikan hadiah perawatan kulit yang disesuaikan dengan kebutuhan orang tau Anda.

*Baca Juga:

Nah, itulah 15 ide hadiah lebaran untuk orang tua yang bisa menjadi pilihan. Dari 15 ide ini mana yang paling menarik dan ingin Anda berikan kepada orang tua Anda? Jika Anda ingin memberikan hadiah berupa perlengkapan ibadah seperti mukena, sajadah, sarung dan Al-Qur’an Anda bisa memesannya di Howel and Co.

Selain perlengkapan ibadah, kami juga menyediakan perlengkapan mandi seperti handuk, bathrobe, slipper dan handuk olahraga. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan tableware dan cookware mewah untuk hadiah lebaran!

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase