This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Ide Dekorasi Pernikahan Kekinian dan Sederhana

Dekorasi Pernikahan

Dekorasi Pernikahan

Pernikahan menjadi momen yang sangat dinantikan dalam hidup. Mulai dari akad nikah sampai resepsi, setiap hal nya penting untuk di perhatikan. Salah satu unsur penting dalam pernikahan yaitu dekorasinya. Pelaminan merupakan elemen dekorasi sangat penting dalam kegiatan pernikahan. Semua orang berharap pernikahan berlangsung sekali dalam seumur hidup.

Karenanya, calon pengantin mempersiapkan resepsi pernikahan jauh-jauh hari dari memilih konsep, lokasi, hindangan, gaun pengantin, maupun pengisi acara. Tujuannya, agar resepsi pernikahan berlangsung lancar dan indah untuk dikenang. Dekorasi memegang memiliki peran signifikan pada suatu pernikahan, karena mampu menggambarkan latar belakang keluarga, adat budaya yang dijunjung, serta harapan yang ingin dicapai.

Meski di tengah keterbatasan, kamu tetap bisa membuat dekorasi pernikahan sederhana namun senantiasa indah. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah tema atau konsep pernikahan yang akan digunakan pada acara pernikahan. Tema ini nantinya akan sangat membantu dalam menciptakan tampilan dan nuansa yang diinginkan.

Dekorasi Pernikahan Kekinian dan Sederhana

Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi pernikahan sederhana dan kekinian yang bisa membuat acara pernikahan maksimal dan meninggalkan kesan.

1. Serba putih serta dedaunan ala drama korea

Mau dekorasi pernikahan simpel di rumah namun elok? kamu dapat coba konsep pernikahan ala drama korea dengan unsur serba putih. Hias dinding putih dengan bermacam tipe dedaunan serta bunga-bunga bercorak putih kemudian tambahkan meja. Jika ingin semakin menawan, kamu dapat meningkatkan hiasan dengan gorden serta fairy lights sebagai bonus dekorasinya. Walaupun sederhana, namun romantis serta nampak elok, bukan?

2. Dekorasi pernikahan simpel adat Jawa

Kata siapa pernikahan adat wajib senantiasa mewah? Tema Jawa yang kental tidak melulu gebyok yang tradisional. Sebuah pesta outdoor yang casual pun bisa diselipkan sentuhan Jawa klasik. Memilih lokasi yang memanglah bernuansa Jawa, supaya dekorasinya hanya sebagai aksesoris saja. Kemudian kamu dapat mengubah pelaminan kayu oleh latar belakang berbalut batik, sedangkan meja-meja ditambahkan sebagian bantal sebagai tempat duduk tamu.

3. Pelaminan minimalis yang Indah

Dekorasi ini dilengkapi dengan satu buah kursi berwarna putih untuk kedua mempelai pengantin, dan di kelilingi kain berwarna putih. Tidak lupa menambahkan berbagai jenis bunga yang juga berwarna putih. Selain menambah cantik, bunga akan memberi kesan romantis pada pasangan pengantin.

4. Konsep glamour dengan floral chandelier

Buat kamu yang mau mengusung konsep glamour namun tidak berlebihan, aka konsep floral chandelier bisa jadi jawabannya! kamu bisa meletakkan flower table, standing flower dan sebagainya yang memanfaatkan bunga. Hiasi pernikahan dengan chandelier kristal lengkap dengan bunga-bunga di setiap sisi ruang. Konsep ini dijamin akan memiliki daya magis yang mampu mengubah suasana menjadi cantik dan menampilkan kesan elegan dan glamour pada acara pernikahan kamu.

5. Rustic wedding dengan rerumputan

Buat kamu yang mendambakan pernikahan dengan konsep dekorasi pernikahan halaman dapat memilih tema dekorasi rustic. Konsepnya yang sederhana namun detailnya terasa sangat menyatu dengan keasrian alam. Dekorasi kayu terkesan hangat saat berbaur dengan hijaunya halaman. Apalagi kursi pengantin pula terbuat berbalut rumput hijau. Sedangkan kedua mempelai begitu mencuri atensi berbalut busana serba putih.

6. Garden party yang bisa anda ceriakan

Bila kamu bosan dengan acara yang formal, pilih konsep pernikahan outdoor dengan tema garden party saja, kamu. Garden party banyak dipilih karena menyuguhkan konsep pernikahan yang lebih intimate dan penuh keceriaan. Selain dekorasi pernikahan sederhana, pesta kebun bisa menjadi alternatif yang tidak memakan biaya besar. kamu bisa memanfaatkan taman atau halaman belakang yang kosong untuk bisa mewujudkan pernikahan ini.

7. Bisa menggunakan konsep monochrome

Dekorasi pernikahan simpel yang lain yang dapat kamu coba yaitu konsep monochrome. Balutan kesederhanaan warna gelap serta putih pada dekorasi pernikahanmu, akan menjadikan kegiatan jadi lebih indah serta bermakna. Jika mau pestamu semakin berkesan, jangan lupa untuk ajak para tamu undangan memakai dress code bercorak hitam-putih pula.

8. Konsep geometri yang buat pestamu jadi unik

Geometri wedding saat ini sedang terkenal. Konsep dekorasi yang dengan tema rustik dengan lampu-lampu serta ranting ini dipadukan tema Folk dengan karakteristik khas bunga serta nuansa alam di dalamnya. Untuk menambah keindahan acara pernikahan, pilih pernak-pernik, hiasan, sampai lampu berbentuk geometris. kamu juga bisa menjadikan rangka geometris yang dipadukan dengan bunga sebagai hiasan gantung yang cantik.

Nah, seperti itu sebagian dekorasi pernikahan sederhana namun kekinian yang dapat kamu jadikan inspirasi. Memilih konsep sederhana banyak keuntungannya untuk kamu dan pasangan. Paling utama adalah dapat menghasilkan waktu yang lebih berkualitas bersama pasangan, serta dapat menghemat budget.

*Baca Juga:

Hal yang Harus Kamu Siapkan Saat Mendekorasi

1. Tentukan dulu gedung yang cukup untuk menampung seluruh tamu Kamu. Ukuran ruang penting karena berdampak pada nyaman tidaknya tamu selama berada di acara pernikahan kamu.

2. Selain itu, tentukan tempat khusus untuk membuat kenangan indah dengan backdrop menarik. Tempat ini bisa digunakan untuk membangun pelaminan kecil. Seluruh kegiatan bisa difokuskan di sana.

3. Tentukan area meja dan kursi untuk pihak keluarga. Tidak bisa dimungkiri bahwa pernikahan kerap dijadikan ajang reuni. Kamu perlu membuat sejumlah titik untuk bertemu anggota keluarga atau teman-teman lama kamu.

4. Putuskan apakah pesta pernikahan akan digelar di outdoor atau indoor. Apabila kamu memilih indoor, maka perhatikan tinggi langit-langit ruangan supaya bisa disesuaikan dengan dekorasi. Jika outdoor, kamu harus menyiapkan segala sesuatu hal yang bisa mengantisipasi cuaca yang bisa saja berubah.

5. Sesuaikan anggaran yang kamu miliki. Pilih vendor yang tarif layanannya sesuai dengan anggaran yang kamu miliki dan ungkapkan anggaran yang kamu miliki secara terbuka sehingga mereka dapat membuat sesuatu yang sesuai dengan jumlah uang yang ingin anda gunakan.

6. Siapkan souvenir pernikahan untuk kebutuhan dekorasi. Souvenir dapat menjadi tanda terima kasih bagi para tamu yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir. Kamu bisa mencari souvenir di Howel and Co, karena kami adalah toko online yang menyediakan berbagai jenis souvenir pernikahan di Indonesia.

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase