This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Resepsi Pernikahan

Tips Gelar Resepsi Pernikahan Sederhana Namun Tetap Elegan

Resepsi pernikahan merupakan kegiatan acara pernikahan yang di hadiri oleh para tamu undangan seperti sahabat, teman, keluarga, kerabat, bahkan tetangga kedua pempelai yang bertujuan untuk memberitahu berita senang kalau kedua mempelai sudah resmi menikah serta jadi ajang silaturahmi.

Resepsi pernikahan yaitu moment yang diharapkan sebab hanya akan terjadi sekali seumur hidup. Bukan cuma kedua mempelai saja yang menginginkan resepsi pernikahan, pihak kedua keluarga mempelai juga sangat menginginkan adanya resepsi pernikahan. Saat ini sudah banyak yang mengadakan pernikahan yang dilakukan dengan akad dan resepsi penikahan, baik dilakukan secara berurutan di hari yang sama atau di hari yang berbeda.

Biasanya perlu rencana yang matang untuk membuat kegiatan resepsi pernikahan. Mulai dari penentuan lokasi, jumlah undangan, dan konsep pernikahan.Untuk melakukan semua ini dibutuhkan suatu kepanitiaan khusus. Biasanya anggota-anggotanya adalah keluarga dan tetangga lingkungan sekitar. Saat ini sudah banyak warga yang memakai jasa WO untuk menangani acara pernikahannya.

Biasanya calon pengantin mendatangi WO dan menentukan konsep pernikahannya. Setelah mendiskusikan konsep pernikahan, pihak WO akan mengurus semua persiapan serta penerapan kegiatan resepsi pernikahan hingga selesai. Kegiatan resepsi pernikahan dapat dilaksanakan di gedung ataupun rumah mempelai, biasanya untuk masyarakat yang sibuk sekali dan tidak mau repot dalam acara pernikahannya mereka memilih untuk mengadakan pesta pernikahannya di gedung.

Tips membuat pernikahan sederhana nampaknya perlu dipertimbangkan untuk kamu yang mempunyai rencana untuk segera bersanding di pelaminan bersama sang kekasih hati. Siapa yang tidak ingin, bila pernikahannya berlangsung secara sakral serta senantiasa elegan walaupun hanya sederhana.

Rasanya generasi muda sekarang semakin tidak menginginkan prosesi pernikahan berlangsung dalam jangka waktu yang lama hingga menghabiskan biaya yang besar. Saat ini, banyak pasangan muda yang malah lebih mengutamakan untuk berinvestasi saat merajut asmara dalam rumah tangga demi masa depan daripada harus menghamburkan uang untuk acara pernikahan.

Kamu dan pasangan pun sebenarnya tetap bisa menyelenggarakan pernikahan sederhana namun tetap terlihat elegan dengan beberapa tips tertentu. Tentu saja, berbagai persiapan tersebut wajib melalui perhitungan dan perencanaan yang matang untuk mendapatkan pernikahan dengan biaya murah namun tetap berkesan.

Lalu bagaimana tips membuat pernikahan sederhana tetapi senantiasa terkesan elegan?

Berikut ini ada beberapa tips untuk mempersiapkan pernikahan sederhana yang mesti kamu perhatikan sebagai berikut:

  • Para tamu

Sebisa mungkin, buatlah catatan tamu tertentu yang memang secara pasti akan diundang. Utamakan untuk mengundang tamu yang cukup dekat dengan calon pengantin serta keluarga besarnya. Setelah itu jalani perhitungan undangan dan juga biaya katering. Misalnya kamu telah membuat catatan tamu sebanyak 250 orang, itu berarti katering yang ada untuk 500 porsi.

  • Permasalahan tempat

Tempat merupakan aspek yang penting yang harus dipikirkan saat sebelum dilakukannya sebuah pernikahan. Jika memang memiliki budget yang terbatas, sebaiknya memilih tempat tinggal untuk melangsungkan resepsi pernikahan tersebut. Tidak hanya lebih murah, tidak ada persyaratan tertentu yang diharuskan untuk dapat menempatinya. Ataupun Kamu dapat menyewa aula ataupun gedung serbaguna di dekat area tempat tinggal. Buatlah riasan semenarik mungkin supaya terkesan menarik serta senantiasa aman.

  • Acara

Sebaiknya, gabungkan prosesi akad nikah dengan resepsi dalam satu hari. Hal ini dilakukan untuk mengirit biaya kamu dari sisi tata rias serta pula katering. Adanya kegiatan adat yang berlangsung umumnya, sebenarnya bisa diminimalisir atau dihilangkan jika memang anggaran terbatas.

  • Katering serta tenda pernikahan

Pernikahan juga membutuhkan adanya jasa katering serta tenda pernikahan. Untuk hal ini, kamu dapat memohon bantuan kepada teman yang mungkin ahli dalam memasak atau juga memiliki usaha catering dan penyewaan peralatan makan serta tenda untuk pernikahan. Siapa tahu, kamu bisa mendapat diskon yang besar karena menggunakan jasa kateringnya. Bila budget yang ada benar-benar terbatas, kamu dapat berkreasi dengan memakai perlengkapan seadanya, namun tetap terlihat menarik agar tercipta suasana pernikahan seperti pada umumnya. Mintalah bantuan teman yang ahli dalam dekorasi dan sebagainya.

  • Baju Pengantin, Mahar serta Hantaran

Jauhi membuat serta menjahit sendiri pakaian pengantin kamu, bila memang budget yang dipunyai sangat terbatas. Pakaian pengantin hanya digunakan sekali saja, sebaiknya kamu manfaatkan jasa sewa baju pengantin di dekat area tempat tinggal. Bila sewa tersebut juga memberikan paket rias pengantin,maka ini akan jauh lebih hemat dibandingkan memesan jasa make up tersendiri. Soal mahar dan hantaran, sebaiknya dibicarakan dengan pihak keluarga terkait. Idealnya mahar berbentuk emas, perlengkapan solat serta duit tunai yang dibayar secara tunai pula. Untuk hantaran, sebaiknya berupa barang-barang yang diperlukan pengantin wanita saja.

  • Undangan serta Souvenir

Saat ini ada beraneka macam berbagai tipe kartu undangan yang menarik tetapi simpel. Kamu dapat memilih tipe kartu undangan seperti itu, mengingat kartu undangan cuma digunakan sekali saja. Setelah itu tentang souvenir pernikahan, seleksi tipe souvenir yang berguna serta biayanya terjangkau. Kamu dapat membelinya di tempat grosir souvenir spesial pernikahan seperti di Howel and Co karena souvenir yang di tawarkan sangat berkualitas tinggi karena sudah di packing rapih dengan premium box dari Howel and Co. Mulai dari premium box souvenir, gift set box souvenir, bath towel dan small sized souvenir.

  • Panitia

Kamu bisa meminta bantuan teman–teman untuk turut berpartisipasi dalam pernikahan ini, jadi pengatur kegiatan pernikahan Kamu. Teman yang mempunyai hobi fotografi bisa jadi juga dapat membantu kamu untuk permasalahan foto serta video pernikahan. Sedangkan yang lainya juga memegang tugas masing-masing untuk melancarkan acara pernikahan tersebut.

  • Hiburan

Coba untuk mencari jenis hiburan yang sederhana namun tetap berkelas. Siapkan perlengkapan musik sederhana seperti gitar ataupun keyboard serta perkenankan teman ataupun tamu kamu berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan pernikahan tersebut. Tidak harus menyewa perlengkapan band, karena akan membuat budget lebih besar.

Souvenir Howel and Co Memberikan Kesan Dalam Resepsi Pernikahan

Howel and Co hadir sebagai salah satu e-commerce pertama yang ada di Indonesia yang menyediakan bingkisan untuk acara resepsi pernikahan. Tentunya produk Howel and Co ini tidak hanya cantik dari segi tampilan namun juga bermanfaat untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Howel and Co akan membantu kamu untuk menyuguhkan souvenir pernikahan yang bermanfaat dan berkualitas untuk tamu undangan yang dilengkapi dengan packing super rapi dan aman. 

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase