This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

Paper Bag atau Kertas Kado, Mana yang Lebih Baik?

Paper Bag atau Kertas Kado

Tampaknya kertas kado menjadi kurang populer akhir-akhir ini, karena banyak orang lebih menyukai paper bag. Alasan utamanya adalah bahwa kertas kado itu repot karena harus dibentuk terlebih dahulu untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan, dan setelah kertasnya tercabik-cabik, kertas itu akan dibuang ke tempat sampah.

Paper bag di sisi lain, sederhana dan dapat digunakan kembali tanpa mengorbankan bentuknya. Keduanya tersedia dalam ribuan cetakan dan warna serta mudah disesuaikan. Kerta kado dan paper bag memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih di antara keduanya.

Apa itu Kertas Kado?

Kertas kado adalah bahan yang digunakan untuk membungkus hadiah kepada orang lain. Ini bisa menyenangkan dan bergaya, tetapi juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diingat. Kertas kado hadir dalam berbagai pola, warna, dan hasil akhir yang tak ada habisnya serta hemat biaya, menjadikannya pilihan yang bagus untuk mengemas kado.

Kertas kado adalah pendekatan yang lebih tradisional, dan pada akhirnya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Dan juga kertas kado cenderung terlihat lebih bersih dan modern asalkan dibungkus rapi dan profesional. Membungkus kado membutuhkan banyak selotip dan kesabaran. Karena jika tidak kado yang di bungkus bisa berantakan.

Bagian terbaik dari kertas kado adalah menghiasnya dengan pita. Pita yang indah membuat kado yang dibungkus terlihat spektakuler. Anda bisa membentuknya sesuai dengan keinginan, sehingga akan terlihat lebih menarik. Kertas kado biasanya cukup tipis, membuatnya mudah robek dan sobek jika tidak ditangani dengan benar.

Apa Itu Paper Bag?

Paper bag adalah alternatif lain pengganti kertas kado yang biasa orang gunakan untuk membungkus kado. Menggunakan paper bag terbilang simple, karena dapat digunakan kembali untuk membungkus kado lainnya. Paper bag adalah pilihan yang tepat untuk bungkus kado, asalkan tidak terlalu berat agar tidak merobek kado tersebut.

Perlu diketahui bahwa paper bag terbuat dari bahan kertas yang dapat terurai secara hayati dan dapat didaur ulang, menjadikannya pilihan yang berkelanjutan dibandingkan dengan kertas kado. Selain itu, paper bag tersedia dalam berbagai ukuran, warna, dan desain, sehingga mudah untuk menemukan tas yang sempurna untuk setiap kesempatan.

Paper bag juga cenderung lebih mahal daripada kertas kado, karena ada biaya tambahan berupa kertas tisu dan label serta kartu ucapan jika Anda perlukan. Kelemahan dari paper bag adalah bisa jatuh dan robek, bahkan jika terkena air bisa rusak karena lembab. Tapi dengan paper bag, kado yang diberikan terlihat elegan, sebab harganya yang mahal.

Pilih Kertas Kado atau Paper Bag?

Jika dilihat dari harganya, maka kertas kado adalah pemenangnya. Paper bag memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kertas kado. Tapi kertas kado hanya bisa digunakan sekali, jika ingin menggunakannya kembali, maka Anda harus sangat hati-hati membuka kadonya. Sedangkan paper bag bisa digunakan kembali untuk membawa barang lain.

Selain itu, paper bag lebih ramah lingkungan loh. Apapun yang dibuang tidak dimanfaatkan, karena ramah lingkungan, jadi terserah pengguna akhir untuk mendaur ulang dengan benar. Beberapa orang akan lebih cenderung menyimpan dan menggunakan kembali tas, sementara yang lain akan membuangnya begitu saja.

Banyak orang mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi kertas kado biasanya tidak dapat didaur ulang. Kertas sering diwarnai, dilaminasi, atau diberi aksen dengan foil, glitter, plastik, atau bahan lain yang tidak dapat didaur ulang.

Tapi ada juga beberapa kertas kado yang dapat didaur ulang, namun biasanya harganya lebih mahal daripada kertas kado biasa. Paper bag dapat didaur ulang, tetapi ada batasan di warnai dan di laminasi. Terkadang sulit bagi konsumen untuk menentukan sesuatu dapat didaur ulang atau tidak, jadi mereka mungkin membuangnya begitu saja.

Jika Anda ingin kado terlihat mewah, Anda bisa memilih paper bag. Lagipula paper bag bisa digunakan kembali, sehingga sangat ramah lingkungan. Jadi jika Anda ingin menggunakan kertas kado yang ramah lingkungan dan terlihat elegan, maka Anda bisa menggunakan paper bag ketimbang kertas kado yang bisa rusak, sobek dan ketinggalan jaman.

*Baca Juga:

Itulah penjelasan tentang kertas kado dan paper bag. Menurut kalian, mana yang lebih baik? Jika Anda ingin mencari kado untuk pacar, teman dan orang tua, Anda bisa datang ke Howel and Co. Kami menyediakan aneka kado berkualitas, seperti handuk, bathrobe, slipper, mukena, sajadah, sarung, perlengkapan baby, cookware dan tableware.

Leave a comment

Cart

No more products available for purchase