This site has limited support for your browser. We recommend switching to Edge, Chrome, Safari, or Firefox.

10 Ide & Inspirasi Souvenir Tahlilan Unik

Souvenir Tahlilan

Ketika menggelar acara tahlilan, umumnya masyarakat Indonesia akan membagikan souvenir tahlilan untuk para tetangga atau kerabat yang menghadiri acara tahlilan tersebut. Keluarga yang memberikan souvenir tahlilan adalah bentuk terimakasih kepada para tetangga yang telah mendoakan sanak family yang sudah meninggal dunia.

Sebagai tuan rumah yang menghargai kerabat dan tetangga yang datang untuk mendoakan almarhum atau almarhumah, Anda perlu menyiapkan acara tahlilan dengan sebaik-baiknya. Anda bisa menyiapkan souvenir untuk mereka sebagai bentuk terima kasih dan diharapkan souvenir tersebut dapat berguna dan menjadi amal ibadah untuk almarhum atau almarhumah.

10 Ide Souvenir Tahlilan Unik dan Bermanfaat

Saat Anda mencari souvenir tahlilan, mungkin Anda akan bingung jenis souvenir apa yang cocok untuk acara tahlilan. Berikut ini adalah 10 ide souvenir tahlilan unik yang bisa menjadi pilihan:

1. Al Quran

Al Quran merupakan kitab suci agama Islam yang pastinya jika Anda menjadikan Al Quran sebagai souvenir tahlilan akan sangat bermanfaat bagi penerimanya. Souvenir tahlilan unik ini akan sangat bermanfaat dan bermakna karena bisa membimbing kehidupan manusia supaya selamat di dunia dan akhirat.

Sebagai tuan rumah yang mengadakan tahlilan, Anda bisa memberikan souvenir berupa Al Quran untuk setiap tamu yang datang. Anda bisa mendapatkan souvenir Al Quran di penyedia souvenir tahlilan, seperti Howel and Co.

2. Sajadah

Sajadah adalah salah satu alat ibadah umat muslim yang dapat dijadikan sebagai souvenir tahlilan. Anda bisa memilih sajadah, selain mudah ditemukan, sajadah juga harganya murah. Sajadah merupakan salah satu souvenir tahlilan unik yang juga bermanfaat.

Pastinya Anda ingin memberikan souvenir yang tidak hanya unik, namun juga bermanfaat bagi si penerima bukan? Nah sajadah sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk alas sholat. Dengan memberikan souvenir sajadah, ini pastinya dapat bermanfaat bagi si penerima.

Jika Anda ingin memberikan sajadah sebagai souvenir tahlilan, Howel and Co menyediakan sajadah sebagai souvenir tahlilan dengan berbagai warna dan motif yang cantik. Tidak hanya itu, bahan yang digunakan pun premium sehingga akan awet. Supaya Anda tidak penasaran dengan motif dan warna-warna sajadah dari Howel and Co silahkan klik halaman koleksi sajadah kami.

3. Mukena

Meskipun pada umumnya yang menghadiri acara tahlil adalah kaum lelaki, tapi tidak ada salahnya jika Anda memberi souvenir tahlilan berupa mukena. Mukena adalah busana ibadah untuk menutup aurat yang digunakan oleh wanita Indonesia untuk melaksanakan ibadah sholat.

Model mukena juga beragam, ada yang bermotif, polos atau warna-warni. Anda bisa memilih mukena yang unik, misalnya memiliki border atau memiliki warna yang cantik. Selain unik, souvenir mukena juga bermanfaat karena bisa digunakan untuk beribadah bagi kaum wanita muslim.

Setiap orang pastinya ingin memberikan souvenir tahlilan yang  bermanfaat dan juga memiliki kualitas yang baik. Anda dapat memberikan souvenir tahlilan berupa mukena berkualitas dari Howel and Co yang pastinya hanya menyediakan mukena berkualitas tinggi untuk souvenir. Silahkan kunjungi halaman koleksi mukena kami untuk melihatnya.

4. Buku Yasin

Buku yasin adalah salah satu souvenir tahlilan yang sangat umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Souvenir tahlilan ini unik, yaitu bisa untuk mengenang almarhum atau almarhumah, Cover Buku Yasin akan di cetak dengan foto almarhum atau almarhumah.

Buku Yasin adalah sebuah buku yang berisi Surat Yasin, doa tahlil, surat-surat pendek dan juga doa-doa lainnya. Sudah pasti buku Yasin sangat bermanfaat bagi si penerima karena bisa digunakan untuk membaca surat Yasin. Apabila buku Yasin dibaca oleh si penerima, maka bisa menjadi ladang pahala bagi Anda.

5. Sarung

Sebagai masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan sarung. Yupz, sarung juga bisa menjadi pilihan souvenir tahlilan yang unik. Sarung adalah salah satu busana khas Indonesia yang umumnya digunakan oleh pria untuk ibadah.

Anda bisa memilih sarung untuk dijadikan souvenir tahlilan, sarung bermanfaat karena bisa digunakan untuk sholat. Ada banyak sekali model sarung yang dapat dipilih, harganya pun beragam, mulai dari yang murah hingga yang mahal.

6. Tasbih

Selain sajadah, souvenir tahlil yang tak kalah unik dan bermanfaat adalah tasbih. Tasbih adalah salah satu alat yang digunakan untuk beribadah seperti untuk berzikir. Memilih tasbih sebagai souvenir tahlilan adalah keputusan yang tepat, karena selain enak juga sangat bermanfaat.

Sekarang ini tersedia banyak jenis tasbih, Anda bisa memilih tasbih digital atau tasbih biasa. Tapi pastikan disesuaikan dengan tamu yang Anda undang. Jika sekiranya tamu-tamu yang akan datang usianya lebih muda maka Anda bisa memilih tasbih digital. Jika tamu yang diundang sudah berumur, maka tasbih biasa bisa menjadi pilihan.

7. Baju Koko

Baju koko adalah pakaian pria Indonesia yang umumnya dipakai untuk ibadah sholat atau mengaji. Jika Anda ingin memberikan souvenir tahlilan yang bisa dipakai dan bermanfaat, baju koko bisa menjadi pilihan.

Model baju koko sangat beragam, ada yang berlengan pendek ada juga yang berlengan panjang. Saat ini baju koko memiliki model yang bagus-bagus, jadi cocok dijadikan sebagai souvenir tahlilan yang unik.

8. Peci

Souvenir tahlilan yang tak kalah unik dari 7 souvenir di atas adalah peci. Kami yakin bahwa Anda pastinya tidak asing dengan peci, peci adalah penutup kepala khas Indonesia yang digunakan oleh para pria sebagai pelengkap sholat.

Anda bisa memilih peci sebagai souvenir tahlilan unik. Souvenir ini dijamin bisa bermanfaat untuk orang, terutama cowo dan anak-anak karena akan dipakai ketika sholat maupun mengaji.

9. Makanan

Selain 9 perlengkapan ibadah yang telah kami sebutkan diatas, Anda juga bisa memberikan souvenir tahlilan berupa makanan. Ini bisa menjadi pilihan, karena ada banyak jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai souvenir tahlilan.

Anda bisa memilih makanan yang enak dan sekiranya cocok dijadikan sebagai bingkisan tahlilan. Saat ini tersedia hampers makanan untuk acara tahlilan yang bisa Anda pesan. Atau memasak sendiri juga bisa menjadi pilihan.

10. Air Zamzam

Bagi umat muslim pastinya sudah tidak asing dengan air ajaib ini, air zam-zam sangat istimewa karena memiliki banyak khasiat dan pastinya memiliki makna tersendiri bagi umat muslim. Menjadikan air zamzam sebagai souvenir tahlilan adalah ide yang bagus, karena mungkin ada banyak orang yang ingin meminum air zam-zam namun belum memiliki kesempatan untuk datang langsung ke Mekah.

Pastinya orang yang menerima souvenir air zam-zam akan sangat senang. Anda bisa memberikan souvenir air zam-zam di botol yang unik sehingga souvenir tahlilan Anda unik dan bermanfaat.

*Baca Juga:

Nah itulah 10 ide souvenir tahlilan unik yang mungkin dapat menginspirasi Anda. Jika Anda ingin memberikan souvenir berupa sajadah, Al Quran dan mukena, Anda bisa memesannya di Howel and Co yang merupakan penyedia souvneri untuk kebutuhan tahlilan. Hubungi kami sekarang!

Cart

No more products available for purchase